}

Jumat, 11 Mei 2012

Sukhoi Superjet 100


   Pesawat Sukhoi Superjet 100 Sukhoi merupakan sebuah pesawat yang dibuat dan dikembangkan oleh Sukhoi. Pesawat ini merupakan salah satu pesawat terbaru di Rusia dan merupakan pesawat penumpang Rusia pertama yang dikembangkan pasca bubarnya Uni Soviet. Pesawat ini ditujukan untuk menggantikan Tupolev Tu-134 dan Yakovlev Yak-42 peninggalan Soviet yang sudah tua dan sering mengalami kecelakaan.
  Cerita baru tentang pesawat ini Pada Rabu, 9 Mei 2012, sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801, melakukan demonstrasi penerbangan atau joyflight yang diseleggarakan oleh PT Trimarga Rekatama. Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 14.12 WIB dengan mengangkut 45 orang [8]. Delapan orang di antaranya merupakan awak pesawat warga Rusia. Penumpang lainnya dari media massa dan utusan perusahaan di bidang penerbangan di Indonesia.
   Tak lama kemudian, pesawat ini menghilang dari layar radar di ketinggian 1.900 meter (6.200 kaki) pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur. Koordinat ini diperkirakan di sekitar Cidahu Gunung Salak, Jawa Barat[ Tanggal 10 Mei 2012, serpihan Sukhoi Superjet 100, terlihat di tebing di Gunung Salak. Diduga pesawat Sukhooi Superjet 100 ini menabrak tebing batu di Gunung Salak yg memilki kemringan hampir 90 derajat.
  Basarnas, TNI, Polri, dan relawan - relawan maupun warga sekitar berusaha mencari pesawat naas tersebut. di pencarian hari ke-2 baru ditemukan tebinga yang di hantam oleh tersebut dan ada beberapa kepingan-kepingan pesawat, di malamnya tim penyelamat hampir sampai di titik yg dituju namun karena cuaca yg buruk dan medan yg berat dan sudah malam, semua tim penyelamat ditarik dan melanjutkan perjalanan esok harinya. keesokan harinya tim penyelamat berhasil menemukan 8 jenazah dan salah satunya kopilotnya karena dia menggunakan seragam. tidak lama kemudian di temukan 4 jenazah lagi sehingga jenazah yang ditemukan sudah 12 jenazah. para jenazah ini akan di evakuasi dgn jalur udara menggunakan helikopter dan di bawa ke bandara halim, dan di jemput ambulans untuk di bawa ke RS Kramat Jati guna identifikasi korban. dan pencarian masih berlanjut di hari ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Followers

 
Copyright (c) 2010 Buku Online and Powered by Blogger.